Sabtu, 08 Juli 2017

Sukabumi Ngahiji Ngajadi Hiji

Gabungan perwakilan beberapa komunitas kota Sukabumi, melakukan penyerahan bantuan donasi untuk sebuah pondok pesantren Badi'atul Jariyah yang beralamat di Kp Pasir Santri 02/07 Desa Cimenteng Kec Campaka Kabupaten Cianjur.

Kegiatan bakti sosial yang di motori para Komunitas dan Club Otomotif di Kota Sukabumi, telah berhasil menghimpun Dana kurang lebih sebesar Rp. 23 juta rupiah, serta beberapa macam bentuk donasi lain nya, bantuan yang berhasil terkumpul langsung di serahkan kepada pengasuh pondok pesantren, penyerahan dan serah terima di lakukan bertempat di aula madrasah pondok pesantren Badi'atul Jariyah, hari sabtu 8/7/17, siang tadi.

Kegiatan bakti sosial kali ini melibatkan beberapa perwakilan wadah serta komunitas di Sukabumi, Diantara nya, keluarga Ikatan Dokter Indonesia Kota Sukabumi, RSUD Bunut, Bikers Brotherhood, Brotherhood For Nature, Land Rover Sukabumi, Komunitas Asep Asep DPC Sukabumi Raya, Little Star Photography, Kofasmi, Max Crosser dan Komunitas Literasi Sukabumi.

Pondok pesantren yang ludes terbakar beberapa hari sebelum hari raya idul fitri, musibah kebakaran yang telah menghangus kan 28 kamar pondok santri yang berasal dari berbagai pulau di indonesia, termasuk santri dari Banda Aceh. 

Penyebab utama nya adalah konsleting listrik yang berasal dari colokan dispenser.

Para santri yang hampir semua nya kehilangan harta dan benda karena turut terbakar, saat ini para santri harus rela berdesak-desakan di ruang pengungsian sementara yang tersebar di beberapa titik area pondok pesantren.

Pengasuh pondok pesantren Badi'atul Jariyah Bpk Ustad Ade, beliau berharap ada bantuan untuk secepat nya kembali bisa menbangun kembali pondokan baru, guna menampung para santriawan yang tengah menimba ilmu agama di pondok nya.

Ada hikmah di setiap musibah dan ujian, karena setelah ada nya bencana kebakaran di pondok nya, beliau merasa mempunyai banyak saudara baru, karena secara tidak langsung beliau bisa bersilaturahmi dengan rekan-rekan yang datang dan berkunjung untuk memberikan dukungan moral dan material, karena sampai saat ini sudah banyak yang datang memberikan support dan bantuan dari berbagai kota di luar Cianjur, ujar sesepuh pondok pesantren di sela-sela menerima kunjungan rekan - rekan di aula madrasyah siang tadi.

0 komentar:

Posting Komentar