Sabtu, 11 Februari 2017

CAHAYA UNTUK NEGRI

Musim penghujan bukan alasan atau pun menjadi suatu penghalang bagi rekan-rekan untuk melakukan sebuah misi  berbagi cahaya kebaikan pada kampung yang terisolasi.

Tujuan serta target aksi kegiatan kali ini yaitu pemasangan panel solar untuk Kampung Jelegong Rt 06 Rw 03 Desa Buana Jaya Kec Bantar Gadung Kabupaten Sukabumi.

Sebuah kampung yang berada di dasar lembah karena posisi di apit dan di kelilingi perbukitan dari segala sisi nya.

Penduduk yang sebagian besar mayoritas bermata pencaharian sebagai petani sudah turun temurun menghuni perkampungan tersebut sejak puluhan tahun silam.

Ada tiga akses jalan untuk bisa menjangkau kampung yang di huni 32 KK dan mempunyai jumlah atap 28 bangunan tersebut.

Tapi ketiga jalur tersebut tidak ada satu pun jalur yang menjadi pilihan.hampir semua jalur mempunyai tingkat bahaya yang sangat tinggi.

Akses jalan bebatuan terjal yang membelah suatu bukit bisa di sebut akses jalan satu satu nya untuk mencapai kampung tersebut yang paling sering di gunakan berbagai macam kegiatan warga.dari mulai untuk perputaran roda ekonomi,pendidikan serta seputar penangan masalahan kesehatan semua warga.

Tema kegiatan rekan-rekan volunteer kali ini di beri nama yaitu " Expedisi Jelegong " aksi ke 28 dari para volunteer tangguh kartala atau lebih sering di sebut Volunteer Perjalanan Cahaya.
Untuk di wilayah sukabumi sendiri ini kegiatan kampung ke 4  kawan-kawan untuk masyarakat marjinal yang benar-benar terisolasi dan masih jauh tertinggal dari berbagai hal.

Kawan-kawan ini semua berjuang sangat konsen pada penerangan lampu.mereka memberikan cahaya lampu tenaga surya pada setiap kampung yang belum mempunyai aliran listrik PLN.
Selain aksi pemasangan panel solar kawan-kawan ini juga konsen sekali kepada pendidikan adik-adik di setiap kampung yang mereka kunjungi.

Dengan mendirikan taman baca serta pembagian secara cuma-cuma buku bacaan,alquran dan iqra dan pembagian alat tulis sekolah pada setiap anak usia sekolah aktif di sela-sela kegiatan utama pemasangan listrik tenaga surya pada tiap kampung serta setiap aksi kegiatan nya.

Mereka adalah volunteer cahaya yang membawa terang di setiap pelosok gelap dan sunyi.
aksi mereka terkadang terasa senyap tapi selalu memberi terang pada kampung yang terisolasi.

1 komentar:

  1. Perjuangan yang tak kenal lelah, demi generasi yang lebih baik, Doa terbaik untuk pejuang cahaya ilmu.semoga alloh selalu memudahkan perjalanan antum semua

    BalasHapus