Jumat, 15 September 2017

Bantu kembalikan senyum dan harapan Ahmad Sopyan

Ahmad Sopyan (14). Sejak usia 3 tahun sudah berpisah dengan ibu kandung, sang anak di bawa sang bapak pindah ke kota Bandung.

Sudah 11 tahun, sejak perceraian kedua orang tua nya, kabar keberadaan Ahmad Sopyan beserta bapak kandung hilang seolah raib di telan bumi.
Hari raya Idul Adha 1438 H adalah moment kebahagiaan pihak keluarga besar Ahmad Sopyan yang tinggal di Kp Tegal Sereh Desa Cimangkok Kab Sukabumi.

Keberadaan sang anak akhir nya menemukan titik terang. Setelah melakukan pencarian bertahun-tahun yang di lakukan sang ibu kandung, kini berbuahkan hasil.

Sang paman yang yang tinggal di Kota Bandung, sudah lama pula berusaha menelusuri keberadaan ibu kandung sang anak.
Moment Idul Adha, dengan berbekal alamat yang tercantum dalam surat nikah sang ibu, keberadaan keluarga si ibu berhasil di temukan.

Kabar bahagia di sambut semua keluarga besar Ahmad Sopyan yang tinggal di Sukabumi.
Tapi, suasana bahagia tidak berlangsung lama, seketika berubah menjadi tangisan, setelah kondisi sesungguh nya sang anak di ketahui pihak keluarga.

Pihak keluarga senantiasa berharap kabar baik dan mereka bermimpi kalau suatu hari nanti kepulangan Ahmad Sopyan ke Sukabumi, pasti dengan banyak perubahan sesuai yang mereka impikan.
Kini, kondisi sang anak hanya bisa tergolek lemas di ruangan rawat inap RSUD Kota Sukabumi, hanya terlihat selang yang masuk ke dalam saluran hidung dan tangan guna men suplay nutrisi ke dalam tubuh nya.

Entah berapa tahun lama nya sang anak di terlantar kan bapak kandung nya sendiri, sampai kondisi sang anak kini sungguh sangat ironis dan memprihatinkan.
Dalam usia 14 tahun berat badan sang anak mungkin tak lebih dari hitungan jumlah umur nya.
Badan hanya tinggal menyisakan tubuh kering kerontang, yang terlihat hanya tulang berbalut kulit.

Entah apa yang menjadi permasalahan sang bapak hingga tega berbuat seperti itu kepada anak nya, yang tak lain anak kandung nya sendiri.

Selain kekurangan gizi akut, Ahmad Sopyan pun sama sekali tak pernah menginjakan kaki di bangku sekolah, alias "NOL BESAR" dalam segi pendidikan.

Kini, Ahmad Sopyan membutuh kan bantuan dan uluran tangan kita semua, untuk mencukupi kebutuhan susu nutrisi serta biaya lain nya.

Mari bantu kembalikan senyum serta kondisi tubuh sang anak yang kini habis karena kekurangan gizi, mari kita ambil bagian demi terwujud nya secuil senyum harapan dan masa depan sang anak.

Kami juga berharap pihak berwenang bisa secepat mengusut tuntas kasus sang bapak kandung sesuai hukum yang berlaku di negara ini.

Bantuan bisa di salurkan melalui Rek BCA 3770189518 a/n Ahmad Saripan.
Untuk konfirmasi bantuan via WA di 081381855626 (ipong). SABUMI VOLUNTEER.


0 komentar:

Posting Komentar