Rabu, 05 Juli 2017

Save Generasi Negri

REVOLUSI MENTAL.
Sudah sangat kronis dan rusak kah mental bangsa ini. Sampai akhir-akhir ini kata Revolusi Mental begitu santer terdengar di telinga ini.

Memang seperti itu ada nya, seperti nya bangsa ini harus mendapat kan penanganan serius secepat nya. Terutama permasalahan moral dan mental. Moral dan mental bangsa ini terutama anak-anak saat ini seperti nya tengah merosot tajam, dimana kepentingan pribadi dan golongan lebih menjadi prioritas utama di banding urusan khalayak luas. Sadar tidak sadar, saat ini kita seolah sedang meracuni otak generasi penerus kita nanti.

Umbaran kebencian serta peristiwa kejahatan, kekerasan dan informasi kriminal lain nya, seperti tengah tenjun bebas menyerang bangsa ini.
Di tengah kondisi pesat nya perkembangan tehnologi, informasi  apapun mengalir deras seperti air bah, tanpa batasan begitu sangat bebas dan mudah di akses siapa pun dan di mana pun.

Tontonan dalam media televisi nyaris tanpa ada batasan, film, sinetron yang mempertonton kan kisah percintaan yang di bumbui adegan kekerasan anak remaja lengkap dengan aneka ragam kehidupan yang menyimpang, begitu banyak bermunculan.
Belum lagi serangan berbagai kabar dan berita hoax, yang porsi informasi nya sudah sangat sebanding dengan kabar berita yang berdasar fakta, sampai-sampai saat ini kita sudah sebegitu susah untuk bisa membeda kan mana berita asli dan palsu.

Saat ini kita seolah sedang hidup di dunia sendiri, tanpa menyadari pada kehidupan dan keberadaan anak-anak generasi penerus bangsa ini yang hidup berdampingan di sekitar kita, saat ini mereka seolah di paksa untuk menkonsumsi dan menelan mentah-mentah segala macam bentuk informasi dan tindakan kekerasan masyarakat di kehidupan sehari-hari yang bisa berdampak melemah kan moral mereka di kemudian hari.

Kondisi saat ini sudah secepat nya mesri mendapat kan penanganan extra, yang harus di awali dan di mulai oleh kita semua, mulai lah perubahan dari dalam diri kita sendiri lalu terap kan di dalam rumah pada kehidupan keluarga dan lingkungan masyarakat di sekitar.

Untuk kewenangan dalam menangani kondisi atau krisis mental saat ini memang terpusat pada pemerintah, Namun, bukan semua beban dan tanggung jawab itu kita di berikan pada pemerintah saja, lalu kita sebagai masyarakat hanya menonton lalu berkomentar dengan lantang seolah kita tengah menonton sebuah pertandingan, butuh keterlibatan semua pihak, peran serta semua lapisan bangsa ini  harus bisa turut mempunyai andil dalam menyelamat kan moral adik-adik generasi bangsa ini.

Golden Age usia 0-8 tahun, masa-masa dimana pembentukan karakter seorang manusia mulai di tata, mulai di bentuk, mulai di arah kan, guna mempersiap kan diri untuk pertarungan dalam menjalani kehidupan yang semakin ketat di kemudian hari.

Pembentukan karakter manusia mulai dari bahasa, disiplin, kemandirian, moral dan agama di lakukan pada anak usia ke emasan tersebut. Atau lebih tepat nya membentuk karakter anak usia pra sekolah.
Orang tua sangat berperan penting dalam membentuk dasar paling dasar karakter anak, fasilitas penunjang juga sangat berperan untuk membantu membentuk sang anak, di tambah faktor lingkungan sekitar yang ramah untuk kehidupan anak.
Jauh kan anak-anak pada tehnologi yang semestinya belum harus mereka ketahui, semua itu bertujuan supaya sang anak tetap bertahan dengan budaya santun yang sudah tertanam sejak dulu pada bangsa ini.

0 komentar:

Posting Komentar