Minggu, 14 Mei 2017

Saudara ku yang terisolasi

Bangunan gedung sekolah dasar negri yang hanya mempunyai satu ruang kelas.ruang kelas berdinding kayu lapuk yang menaungi kegiatan belajar sembilan siswa/i di pelosok sukabumi.

SDN Cirengrang yang berdiri jauh dari jalur utama kecamatan tegal buled.menyisakan ke getiran yang amat mendalam jika kita melihat secara langsung kondisi bangunan yang sungguh memprihatin kan.

Kondisi akses jalan yang terbatas,sumber daya manusia yang rendah serta kelengkapan fasilitas kesehatan yang nyaris tidak ada.membutuh kan sentuhan pembangunan secepat nya.

Masyarakat terisolir Kp Cirengrang membutuh kan pembangunan jalan,pembangunan infrastruktur akses jalan jauh lebih baik bagi mereka dari pada apa yang di gembor kan semua kalangan dan berbagai pihak di sukabumi selama ini.

Terutama bidang pariwisata serta sektor industri yang sedang gencar di gaung kan pemerintah saat ini.semua itu di rasa tidak berdampak apapun pada kelangsungan hidup masyarakat Kp Cirengrang yang senantiasa hidup serba tertinggal.

Akses jalan lah penyebab utama ketertinggalan warga Kp Cirengrang dalam berbagai bidang selama ini.akses jalan yang parah penyebab utama pembangunan terhambat dan mobilitas warga terhambat.
Tiga jalur jalan yang sudah masyarakat buka selama ini,dengan cara swadaya serta bergotong royong dalam hal pengerjaan nya,tidak membuat kehidupan mereka menjadi lebih baik.akses jalan yang sudah masyarakat buka masih jauh dari kata layak.jalan setapak yang melewati beberapa punggungan perbukitan serta membelah bebebrapa lahan persawahan warga,kadang melintasi aliran sungai yang tanpa ada nya kontruksi jembatan.

0 komentar:

Posting Komentar